Kamis, 26 Mei 2011

LEBAH 37 - LAMBANG 7

LEBAH 37 - LAMBANG 7


Rumah tinggal ditempati lebah madu


 

Setidaknya ada 9 orang yang mempunyai pengalaman ini. Lebah madu yang dimaksud adalah lebah yang tidak dengan sengaja dipelihara di rumah. Tapi datang sendiri dan membuat sarang sendiri di dalam rumah, di pekarangan rumah tetapi menempati tempat yang biasanya bersih. Dari pengalaman yang diceritakan ada yang menempati atap luar di plafon yang bersebelahan dengan dapur, ada yang menempati ruang suci, ada yang menempati pintu gerbang rumah, kalau di Bali biasanya ada pintu gerbang yang memakai atap dan di bawah atap tersebut tawon bersarang, plafon atap rumah induk, ruangan dapur, di atas plafon kamar tidur.

Perlakuan kalau lebah bersarang di rumah yaitu tidak berusaha mengusir, tidak merusak rumahnya atau mencari madunya seenaknya. Kalau di Bali, khususnya bagi yang tahu biasanya ada upacara tertentu.

Ada satu contoh kejadian yaitu seseorang yang sangat kaya kemudian menjadi surut pelan-pelan sampai kepada kebangkrutan total. Ia menceritakan kepada teman bahwa orang tersebut mempunyai satu ruangan tempat penyimpanan benda-benda magis, dalam ruangan tersebut ia mempunyai satu lemari lama dan dalam lemari tersebut ditempati oleh lebah madu yang sudah mempunyai rumah madu memenuhi satu lemari. Sebenarnya lebah tersebut tidak mengganggu dan juga ruangan tersebut jarang dikunjungi sehingga keberadaanya selama ini hampir tidak terperhatikan. Namun satu waktu karena mau membersihkan ruangan maka termasuk lemari tersebut dibersihkan dan ibaratnya, lebah tersebut dipanen total hingga merusak rumah lebah. Lebah kabur dan tak lagi menempati lemari tersebut untuk selama-lamanya. Maka mulailah kemerosotan terjadi. Sampai kepada suatu waktu, susah sudah menjadi-jadi, dan sudah menjadi tradisi di Bali kalau merasa janggal maka acara ritual mengunjungi orang pintar ditempuh. Alhasil, salah satu leluhur orang tersebut katanya berkata bahwa, ‘hanya itu yang kakek punya tapi cucu telah merusaknya’.

Setidaknya kejadian buruk tentang dirusaknya rumah lebah dialami oleh 2 orang di Bali salah satunya adalah orang yang sangat saya kenal. Karena renovasi rumah lebah tersebut terkena bagian renovasi. Walau tidak sampai kehilngan total tetapi ia tidak lagi bisa merasakan sebagai pengusaha sukses setidaknya sesukses dulu.

Pengalaman lebah ini bukan hanya terjadi di Bali tetapi beberapa daerah di Jawa karena pergaulan saya di Jawa dan Bali. Mereka adalah orang yang kaya bahkan ada yang super kaya.


http://www.indofengshui.com/paidarea/index.php/Tanda-tanda-akan-menjadi-kaya.html





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar